Jumat, 18 Desember 2015

Budidaya Jangkrik Menjadi Penompang Hidup Masyarakat Tulungagung

Jangkrik dalam bhs latin (Gryllidae) yaitu type serangga yang unik mempunyai nada khas serta aktif pada malam hari, saat ini dibudidaya oleh orang-orang lantaran makin berkembangnya zaman Ternak Jangkrik jadi penopang perekonomian rakyat karena bisa di jual juga sebagai pakan Burung Kicau. Terdapat banyak jenis jangkrik yang dibudidaya salah satunya jangkrik kalung madu sliring alam upo aduan genggong gangsir putih yang biasanya seluruhnya untuk pakan burung. Langkah budidaya hewan jangkrik type sliring serta kalung tidak sama dengan jangkrik aduan, indukan yang dipakai juga tidak sama umumnya jangkrik aduan segera didapat dari alam.
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,


Langkah pertama yang dikerjakan tiap-tiap Peternak Jangkrik yaitu menyiapkan tempat kandang untuk ternak jangkrik, lantaran tempat ternak sangatlah memastikan hasil akhir. Jadi tempat kandang termasuk juga aspek terpenting yang perlu di perhatikan oleh peternak bila mau berhasil dalam Usaha Usaha Budidaya Jangkrik. Tempat kandang penangkaran jangkrik ini bisa berbentuk gubuk yang di buat spesial atau memakai pekarangan rumah ataupun ruang kosong dalam rumah. Sekali lagi ketentuan dalam pilih tempat sangatlah punya pengaruh sepanjang pemeliharaan berjalan, intinya anda mesti membuat kandang yang sesuai sama lingkungan hidup Jangkrik. Dari pengalaman kami kandang yang bagus didesain spesial cuma untuk pelihara Jangkrik serta tak menumpang dihalaman atau di ruang kosong. Tetapi dihalaman rumah ataupun ruang kosong juga tak apa-apa digunakan seandainya penuhi persyaratan lingkungan hidup jangkrik.
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,


Seperti tersebut lebih kurang langkah bikin kandang jangkrik simpel yang bisa di susun bertingkat variasi jenis gantung yang ideal serta unik yang terutama lagi yaitu pengetahuan yang mumpuni supaya memperoleh hasil bagus, jadi bila anda belum memahami benar jadi baiknya perbanyaklah belajar dahulu saat sebelum betul-betul mengawali budidaya jangkrik yang gampang baik serta benar baik dari telur atau mungkin dengan indukan sendiri.

Berikut ini bakal kami bagikan artikel Bagian Budidaya Jangkrik dari mulai persiapan pembuatan kandang jangkrik sampai panen, insya allah komplit berdasar pada pengalaman dari kami. Dengan cara garis besar urutan beberapa langkah untuk mengawali Beternak Jangkrik bisa anda saksikan berikut ini :

Memastikan tempat Kandang Jangkrik yang tepat
Pembuatan kandang ternak jangkrik/rumah tempat pelihara jangkrik
Bikin kotak pemeliharaan/BOX
Bikin penutup box
Menyiapkan media hidup jangkrik berbentuk tre sisa wadah telur
Pakan paling utama berbentuk voor/konsentrat ayam pokhpan 511 (recomended) yang

1. Diawali Dengan Memastikan Tempat Kandang Jangkrik Yang tepat
Untuk Beternak jangkrik memanglah baiknya pilih tempat serta jenis kandang jangkrik yang sesuai sama persyaratan lingkungan hidup jangkrik, lantaran seperti yang kita kenali Jangkrik dapat disebut hewan musiman bukanlah bermakna cuma ada pada musim spesifik tetapi ini lebih pada kehidupan/populasi normal cuma saat-saat musim spesifik. Umpamanya saja jangkrik banyak hidup diarea persawahan di mana tanah kering serta hawa panas tepatnya mendekati musim penghujan Populasi Jangkrik bertambah tajam tetapi juga tak seluruhnya ruang disinggahi oleh populas

Hal semacam ini juga berlaku pada aktivitas Budidaya Ternak Jangkrik, beda tempat beda juga akhirnya meskipun pada ruang yang sama. Jadi kita mesti cermat juga sebagai Peternak Jangkrik mesti memahami benar tentang lingkungan hidup yang baik untuk Jangkrik bila tempat yang kita mempunyai seperti ini jadi seperti apa kita mesti mengatur kandangnya! Intinya terus pada penentuan tempat/mengatur tempat yang kurang cocok jadi tempat yang disenangi oleh jangkrik. Bila Jangkrik yaitu hewan musiman jadi design Kandang Jangkrik di buat supaya suhu lingkungan seperti pada musim Jangkrik di alam bebas. Hingga aktivitas Budidaya bisa digerakkan selama th. serta selama hidup tanpa ada mengetahui musim yang silih bertukar.

Prasyarat Lingkungan Hidup Jangkrik Serta Penentuan Tempat Yang Tepat

Tempat pemeliharaan baiknya mesti tenang, sunyi serta teduh dan memperoleh aliran hawa yang baik untuk penyesuaian suhu ruang.
Carilah Tempat jauh dari keramaian atau sumber kebisingan seperti pasar, jalan raya, dan sebagainya.

2. Setelah itu Bikin Kandang Jangkrik/Rumah Tempat Pelihara Jangkrik
langkah bikin kandang jangkrik benar baik serta bagus yaitu dengan bangun suatu gubuk yang luasnya bisa sesuai dengan keperluan komplit serta simpel, tetapi bila anda mempunyai tempat yang kosong umpamanya saja teras rumah, dapur belakang yang agak luas maupun kamar/ruang kosong dapat juga anda buat jadi tempat penangkaran jangkrik

Spesifikasi Kandang Jangkrik Ideal/Gubuk :

Lantai basic cukup tanah umum tak mesti dilapis semen cor seandainya kering serta tak terlampau lembab.
Lantai diupayakan tinggi untuk melindungi kelembapan terlebih sewaktu musim hujan.
Tembok semi batako, yakni 1, 5 mtr. batako serta di bagian atasnya asbes serta angin2.


3. Menyiapkan/Langkah Bikin Kandang Jangkrik
Jenis Kandang Jangkrik/BOX terbuat dari triplek/plywood yang didesain seperti peti tetapi di beri kaki-kaki untuk hindari semut. Nanti pada kaki-kaki itu di beri wadah berbentuk botol aqua yang dipotong serta berisi oli sisa juga sebagai penghalang semut serta predator naik kekandang. Mengapa mesti oli sisa? lantaran oli sisa bisa didapat dengan cara gratis tanpa ada butuh cost penambahan serta anda bisa mencarinya di bengkel motor/mobil paling dekat dari tempat tinggal anda.

4. Bikin Penutup Box/Terkadang Jangkrik
Telah disinggung di atas bila Kandang jangkrik sebaiknya di beri tutup supaya predator tidak bisa masuk kedalam kandang. Lantaran sekali saja predator seperti semut, cecak, serta tokek masuk kedalam kandang tempat pelihara jangkrik jadi dapat di pastikan jangkrik yang kita memelihara dalam situasi bahaya, mungkin jangkrik yang telah sulit payah kita memelihara habis dikonsumsi oleh predator itu. Nah untuk menanggulangi hal itu jadi kita mesti membikinkan penutup kandang yang efektif terkecuali predator besar tak dapat masuk jangkrik yang ada di dalam kandang pemeliharaan dapat juga bernafas lega dengan aliran hawa yang baik. Bagaimana penutup kandang yang baik itu semestinya di buat? mari kita ulas berikut ini :


5. Media Untuk Tempat Hidup Dalam Kandang Jangkrik
Terkecuali kandang untuk pemeliharaan berbentuk kotak yang terbuat dari tripleks perlengkapan lain yang diperlukan untuk budidaya jangkrik yaitu media tempat hidup jangkrik tersebut yakni TRE sisa wadah telur ayam yang terbuat berbahan sejenis kertas karton. Tre berperan juga sebagai tempat merambat serta bersembunyi jangkrik seperti hidup dialam bebas. Tre diatur di dalam kotak pemeliharaan/BOX lewat cara ditumpuk antar kaki-kakinya supaya terbentuk ruangan antar tre yang nanti jadi ruangan hidup jangkrik dari mulai menetas sampai panen.
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,


Langkah membenahi tre dalam kandang jangkrik
Pertama yang perlu dikerjakan yaitu memperoleh tre sisa tersebut. Mengapa mesti menggunakan tre sisa? ini untuk menghemat cost lantaran bila beli yang baru jadi cost yang anda mengeluarkan bakal jadi sangatlah banyak. Untuk menghimpit cost Beternak Jangkrik jadi alternatif yang baik yaitu tre sisa telur ayam.





========
Jangkrik sangat dibutuhkan untuk pakan burung berkicau dan berbagai kebutuhan lainnya. Kebutuhan akan jangkrik setiap hari terus betambah seiring bertambahnya jumlah pengemar burung berkicau dan bertambahnya jumlah burung berkicau yang ada dimasyarakat. Jangkrik selalu dibutuhkan karena jangkrik dipercaya bisa meningkatkan kualitas dari suara burung berkicau. Jadi kesempatan untuk bisnis jangkrik masih terbuka luas diseluruh wilayah indonesia.

Anda ingin ternak jangkrik sekarang juga ? Bagus sekali, karena SURYA JANGKRIK saat ini menjual telur jangkrik berkualitas dan bisa dikirim/dipaketkan keseluruh indonesia.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG :

1. Jenis jangkrik alam / seliring / madu / alas  ( persebaran di jawa barat dan di pulau sumatera ) tapi saat ini jenis jangkrik ini sudah mulai booming di seluruh indonesia. Jangkrik alam bagus sekali untuk pakan burung berkicau karena mengandung lebih banyak protein dan tidak begitu banyak mengandung air.

2. Jenis jangkrik kalung yang sering disebut jangkrik genggong ( persebaran di jawa timur, jawa tengah, kalimantan, sulawesi, nusa tenggara, bali dll ). Bisa untuk umpan memancing dan pakan burung kicau. Banyak sekali mengandung air sehingga jangkrik mudah mati.

* Harga telur jangkrik alam / seliring / madu SUPER – Rp 245.000/kg
* Harga telur jangkrik kalung / genggong SUPER – Rp 200.000/kg

( HARGA SEWAKTU WAKTU BISA BERUBAH UNTUK PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI PAK BUDI HP. 085646415014 / BBM 7488BD8D  )



CARA PEMESANAN :

Pesan SMS/Telpn : 0856.4641.5014 / PIN BBM 7488BD8D
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # nama barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # nama barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JANGKRIK Kering]

CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 670.704#MANDIRI#BUDI UTOMO#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#085646415014#2kg#jangkrik kering]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.


--
Ternak jangkrik,budidaya jangkrik,cara beternak jangkrik,jual telur jangkrik,makanan jangkrik,cara berternak jangkrik,budi daya jangkrik,Surya jangkrik,telur jangkrik,beternak jangkrik,
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,
jangkrik kering,jual jangkrik kering,harga jual jangkrik,budidaya ternak jangkrik,tepung jangkrik kering,harga jangkrik kering,jangkrik super,Gambar tepung jangkrik,harga jangkring jiring,rizky jangkrik kering,
harga tepung jangkrik,HARGA JANGKRIK,tepung jangkrik,jual tepung jangkrik,beli tepung jangkrik,ternak j,Pemasaran tepung jangkrik,harga jual jankrik tepung jangkrik telor jangkrik,tempat beli telur jangkrik,jual tepung jangkrik malang,
video ternak jangkrik,google vidio jangkrik,Vidio ternak jangkrik,video cara menetaskan telur jangkrik,ternak jangkrik youtube,video cara menaruh x ray ternak jangkrik,budidaya jangkrik youtube,Video jangkrik,ternak jangkrik video,vidio pertenakan jangkrik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar