Jumat, 18 Desember 2015

Kaya Dari Bisnis Budidaya Jangkrik

Budidaya Jangkrik atau ternak jangkrik beberapa waktu terakhir ini marak jadikan usaha yg untungkan. Banyak permohonan jangkrik utk jadikan juga sebagai pakan burung, ikan ataupun reftil jadi diantara satu argumen mengapa budidaya jangkrik ini banyak di lirik oleh banyak pebisnis baik senior pengin lantas yg baru mengawali usaha sendiri. Membudi dayakan jangkrik tdk terlampau sukar cuma saja anda butuh sedikin kesabaran serta ketelatenan. Nah, pada artikel kesempatan ini admin dapat membicarakan langkah budidaya serta ternak jangkrik yg untungkan.


Di Indonesia penyebaran jangkring ada sekitar lebih 100 spesies yg menyebar sama rata disetiap daerahnya. Habitatnya di daerah yg intensitas cahayanya rendah maka kerap kali mampu ditemui di bawa bebatuan, tumpukan kayu-kayu, celah-celah piranti rumah, serta dibawah naungan dedaunan atau rerumputan seperti dibawah padang rumput, ladang pertanian, dan seterusnya.

Juga sebagai hewan herbivora, jangkring di habitat aslinya kerap menggunakan dedaunan serta tumbuhan hijau. Dan, dalam budidaya kebanyakan petani jangkring berikan sayuran hijau yg mempunyai kandungan banyak air seperti mentimun, sawi, bayam, daun pepaya serta banyak sayuran lainya juga sebagai konsumsi makanan jangkrik. Dalam membudi dayakan jangkring butuh jadi perhatian berbagai hal yg dapat kita kaji pada pengkajian dibawah ini.
Langkah budidaya jangkrik yg baik serta benar

Budidaya jangkrik benar-benar tdk terlampau sukar. Akan tetapi, walaupun saat utk mobilisasi usaha ini anda mesti miliki persiapan yg masak. Tidak hanya mesti kenal beberapa perihal mengenai jangkrik anda juga mesti mencermati perihal selanjutnya :

Buat persiapan kandang jangkrik


Sama dengan dengan ternak hewan lain, hal pertama yang wajib jadi perhatian dalam membudidayakan jangkrik merupakan menyiapakan kandang penangkaran yg layak serta sama sesuai. Utk buat kandang jangkrik enteng saja, anda dapat memanfaatkan barang yg ada di lebih kurang rumah seperti kardus sisa, kayu ataupun triplek. Dalam buat kandang jangkrik yg benar mesti jadi perhatian perihal selanjutnya :

Kandang mesti dapat buat perlindungan jangkring dari pemangsa
Mempunyai bentuk mesti meringankan utk mengontrol pertumbahan jangkrik
Kandang mesti di buat nyaman utk jangkrik (bikin seperti habitat aslinya)
Kandang mesti miliki aliran hawa yg cukup
Usahain kandang tdk terserang sinar matahari segera.

Nah, sehabis mendalami perihal yg mharus jadi perhatian dalam buat persiapan kandang jangkrik, saat ini kita dapat belajar langkah buat kandang jangkrik yg benar. Selanjutnya pembahasanya :

Bahan yang wajib disiapkan :

Triplek
Paku kecil
Kayu Kaso Kecil/kayu reng
Lem Kayu
Lakban Coklat yg besar (ukuran 44 mm)
Gunting, gergaji

Beberapa langkah yang wajib diselesaikan :

Sehabis buat persiapan alat serta bahan jalankan langkah pertama dengan membuat triplek jadi balok tanpa ada tutup dengan ukuran P x L x T = 50cm x 60cm x 120cm.
Usahain tiap tiap pojoknya tdk miliki celah dengan berikan lem utk perekatnya.
Beri pinggiran atas sisi dalam dengan lakban coklat. Fungsinya biar jangkrik tdk dapat merayap senantiasa ke atas.
Jangan sampai lupa utk kandang kaki dari kandang jangkrik beri tidak terlalu sering Min 20 Cm serta beri mangkok yg di isi air serta garam, utk menjauhi semut, alternatif lain silakan beri Lem tikus.

Menentukan bibit jangkrik yg bagus
Tidak hanya kandang yang wajib sama sesuai, utk menghasilakan budidaya jangkrik yg berhasil juga mesti jadi perhatian dalam penentuan bibitnya. Memang spesies jangkrik yg dapat dibudi dayakan benar-benar banyak, akan tetapi yg banyak dimanfaatkan merupakan spesies G. miratus serta G. testaclus. Anda dapat beroleh bibit jangkrik tersebut di toko penjual pakan hidup. Biar jangkrik yg anda budidayakan berkembang dengan baik, anda mesti menentukan bibit induk jangkrik yg baik utk dibudidayakan. Utk memilihnya anda mesti paham beberapa ciri induk yg baik dibudi dayakan sebagaimana berikut :

Jangkrik miliki sungut serta antenna yg masihlah panjang.
Anggota badan mulai kaki ampe kepala masihlah komplet.
Mampu melompat dengan cara tangkas, gesit serta nampak sehat
tubuh serta bulu miliki warna hitam mengkilap
tentukan indukan yg besar
Tentukan jangkrik yg keluarkan cairan dari mulut serta duburnya andaikan dipegang.
Utk induk jantan tentukan jangkrik yg kerap mengerik, prmukaan sayap serta punggung jangkrik kasar bergelombang serta tdk miliki ovisitor di ekor.
Utk induk betina tentukan jangkrik yg tdk mengerik, permukaan sayap atau punggung halus, ada ovipositor dibawah ekor yg memiliki fungsi utk keluarkan telur.

Langkah mengawinkan serta reproduksi jangkrik
Jangkrik bereproduksi layaknya manusia yakni dengan mengawinkan induk jantan dengan induk betina. Usahain biar tempat pengawinan jangkrik di tempatkan terpisah dari tempat pembesaran anakan. Bikinlah tempat pengawianan jangkrik yg diusahan samadengan habitatnya. Utk buat kandang yg sama sesuai habitat asli anda dapat memanfaatkan lempung (jawa) utk melapisi dindingnya, serta alasnya dapat memanfaatkan dedaunan kering serta ranting kecil.

Indukan jangkrik dapat menghasilkan telur dengan daya tetas yg tinggi kira-kira 80-90 Prosen, andaikan diberikan makanan yg bergizi tinggi. Mengenai utk makanannya terkait dari peternaknya tersebut, akan tetapi tambah baik anda berikan makanan seperti ketan hitam, bekatul jagung, tepung ikan, kuning telur bebek, serta dapat ditambahkan vitamin andaikan dibutuhkan.

Utk sistem kelahiran siapakan kandang yg di lapis dengan pasir, sekam atau handuk yg lembut utk tempat penetasan telur. Masukkan telur ke satu kandang memanfaatkan 1-2 sendok teh, dengan perkiraan 1500-2000 butir telur per sendoknya.

Langkah menetaskan jangkrik

Sehabis telur di terima, di angin-angin kan beberapa hari utk mengeringkan telur dari lembab sepanjang perjalanan.
Sehabis telur kering, letakkan dalam koran, direkomendasikan dobel korannya serta bikin ukuran

Berikan makan jangkrik
Pemberian pakan pada jangkrik merupakan diantara satu factor penentu berhasila atau tidaknya budidaya jangkrik. Pemberian makan di tambahkan sejak mulai telur jangkrik menetas. Makanan yg bagus utk anakan jangkrik merupakan sayuran hijau yg kaya akan air.

Langkah serta saat panen jangkrik


Dalam pemanenan jangkrik dapat dilaksanakan dengan dua langkah yakni memanen berbentuk telur atau jangkrik dewasa. Telur jangkrik kebanyakan dipasarkan terhadap petani lain yg pingin membudi dayakan jangkrik harga nya kebanyakan dapat lebuh mahal dari jangkrik dewasa. Andaikan pingin memanen jangkrik dewasa kebanyakan di panen sehabis usia 30 hari yg terhitung sejak mulai jangkrik menetas. elamat coba

---

Jangkrik sangat dibutuhkan untuk pakan burung berkicau dan berbagai kebutuhan lainnya. Kebutuhan akan jangkrik setiap hari terus betambah seiring bertambahnya jumlah pengemar burung berkicau dan bertambahnya jumlah burung berkicau yang ada dimasyarakat. Jangkrik selalu dibutuhkan karena jangkrik dipercaya bisa meningkatkan kualitas dari suara burung berkicau. Jadi kesempatan untuk bisnis jangkrik masih terbuka luas diseluruh wilayah indonesia.

Anda ingin ternak jangkrik sekarang juga ? Bagus sekali, karena SURYA JANGKRIK saat ini menjual telur jangkrik berkualitas dan bisa dikirim/dipaketkan keseluruh indonesia.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG :

1. Jenis jangkrik alam / seliring / madu / alas  ( persebaran di jawa barat dan di pulau sumatera ) tapi saat ini jenis jangkrik ini sudah mulai booming di seluruh indonesia. Jangkrik alam bagus sekali untuk pakan burung berkicau karena mengandung lebih banyak protein dan tidak begitu banyak mengandung air.

2. Jenis jangkrik kalung yang sering disebut jangkrik genggong ( persebaran di jawa timur, jawa tengah, kalimantan, sulawesi, nusa tenggara, bali dll ). Bisa untuk umpan memancing dan pakan burung kicau. Banyak sekali mengandung air sehingga jangkrik mudah mati.

* Harga telur jangkrik alam / seliring / madu SUPER – Rp 245.000/kg
* Harga telur jangkrik kalung / genggong SUPER – Rp 200.000/kg

( HARGA SEWAKTU WAKTU BISA BERUBAH UNTUK PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI PAK BUDI HP. 085646415014 / BBM 7488BD8D  )



CARA PEMESANAN :

Pesan SMS/Telpn : 0856.4641.5014 / PIN BBM 7488BD8D
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # nama barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # nama barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JANGKRIK Kering]

CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 670.704#MANDIRI#BUDI UTOMO#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#085646415014#2kg#jangkrik kering]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.


--
Ternak jangkrik,budidaya jangkrik,cara beternak jangkrik,jual telur jangkrik,makanan jangkrik,cara berternak jangkrik,budi daya jangkrik,Surya jangkrik,telur jangkrik,beternak jangkrik,
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,
jangkrik kering,jual jangkrik kering,harga jual jangkrik,budidaya ternak jangkrik,tepung jangkrik kering,harga jangkrik kering,jangkrik super,Gambar tepung jangkrik,harga jangkring jiring,rizky jangkrik kering,
harga tepung jangkrik,HARGA JANGKRIK,tepung jangkrik,jual tepung jangkrik,beli tepung jangkrik,ternak j,Pemasaran tepung jangkrik,harga jual jankrik tepung jangkrik telor jangkrik,tempat beli telur jangkrik,jual tepung jangkrik malang,
video ternak jangkrik,google vidio jangkrik,Vidio ternak jangkrik,video cara menetaskan telur jangkrik,ternak jangkrik youtube,video cara menaruh x ray ternak jangkrik,budidaya jangkrik youtube,Video jangkrik,ternak jangkrik video,vidio pertenakan jangkrik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar