Jumat, 18 Desember 2015

Ternak Jangkrik Menghasilkan Pundi Pundi Rupiah

Jangkrik dalam bhs latin (Gryllidae) merupakan model serangga yg unik miliki nada khas serta aktif saat malam hari, waktu ini dibudidaya oleh warga dikarenakan jadi lebih berkembangnya zaman Ternak Jangkrik jadi penopang perekonomian rakyat dikarenakan mampu dipasarkan juga sebagai pakan Burung Kicau. Terdapat banyak ragam jangkrik yg dibudidaya salah satunya jangkrik kalung madu sliring alam upo aduan genggong gangsir putih yg umumnya seluruhnya utk pakan burung. Langkah budidaya hewan jangkrik model sliring serta kalung tidak serupa dengan jangkrik aduan, indukan yg dimanfaatkan juga tidak serupa kebanyakan jangkrik aduan segera didapat dari alam.


Langkah pertama yg dilaksanakan tiap tiap Peternak Jangkrik merupakan buat persiapan area kandang utk ternak jangkrik, dikarenakan area ternak benar-benar tentukan hasil akhir. Jadi area kandang termasuk juga hal terpenting yang wajib jadi perhatian oleh peternak andaikan pingin berhasil dalam Usaha Usaha Budidaya Jangkrik. Area kandang penangkaran jangkrik ini mampu bersifat gubuk yg di buat privat atau menggunakan pekarangan rumah atau area kosong dalam rumah. Sekali lagi ketetapan dalam menentukan area benar-benar memiliki pengaruh sepanjang pemeliharaan berjalan, intinya anda mesti merencanakan kandang yg sama sesuai lingkungan hidup Jangkrik. Dari pengalaman kami kandang yg bagus di desain privat cuma utk pelihara Jangkrik serta tdk menumpang dihalaman atau di area kosong. Akan tetapi dihalaman rumah atau area kosong lantas tdk apa-apa dimanfaatkan apabila penuhi syarat-syarat lingkungan hidup jangkrik.

Seperti tersebut kira-kira langkah buat kandang jangkrik simple yg mampu di susun bertingkat variasi tipe gantung yg ideal serta unik yg paling penting lagi merupakan pengetahuan yg mumpuni biar beroleh hasil bagus, jadi andaikan anda belum mengerti benar jadi mestinya perbanyaklah belajar dahulu sebelum saat sungguh-sungguh mengawali budidaya jangkrik yg enteng baik serta benar baik dari telur atau bisa saja dengan indukan sendiri.

Berikut ini dapat kami bagikan artikel Stage Budidaya Jangkrik dimulai dari persiapan pembuatan kandang jangkrik sampai panen, insya allah komplet menurut pengalaman dari kami. Dengan cara garis besar urutan beberapa langkah utk mengawali Beternak Jangkrik mampu anda tengok berikut ini :

Tentukan area Kandang Jangkrik yg tepat
Pembuatan kandang ternak jangkrik/rumah tempat pelihara jangkrik
Buat kotak pemeliharaan/BOX
Buat penutup box
Buat persiapan media hidup jangkrik bersifat tre sisa wadah telur
Pakan paling utama bersifat voor/konsentrat ayam pokhpan 511 (recomended) yg


1. Di mulai Dengan Tentukan Area Kandang Jangkrik Yg tepat
Utk Beternak jangkrik benar-benar mestinya menentukan area serta tipe kandang jangkrik yg sama sesuai syarat-syarat lingkungan hidup jangkrik, dikarenakan seperti yg kita pahami Jangkrik dapat di sebut hewan musiman bukan hanya artinya cuma ada pada musim khusus akan tetapi ini lebih pada kehidupan/populasi normal cuma saat-saat musim khusus. Semisal saja jangkrik banyak hidup diarea persawahan di mana tanah kering serta hawa panas tepatnya saat musim penghujan Populasi Jangkrik bertambah tajam akan tetapi juga tdk seluruhnya ruangan disinggahi oleh populas

Hal tersebut juga berlaku pada kesibukan Budidaya Ternak Jangkrik, lain tempat lain juga akhirnya walau pada ruangan yg sama. Jadi kita mesti teliti juga sebagai Peternak Jangkrik mesti mengerti benar perihal lingkungan hidup yg baik buat Jangkrik andaikan area yg kita memiliki seperti ini jadi seperti apa kita mesti mengatur kandangnya! Intinya konsisten pada penentuan area/mengatur area yg kurang pas jadi area yg digemari oleh jangkrik. Andaikan Jangkrik merupakan hewan musiman jadi rancangan Kandang Jangkrik di buat biar suhu lingkungan seperti pada musim Jangkrik di alam bebas. Maka kesibukan Budidaya mampu dikerjakan selama th. serta sepanjang waktu tanpa ada kenal musim yg silih berpindah.

Ketentuan Lingkungan Hidup Jangkrik Serta Penentuan Area Yg Tepat

Area pemeliharaan mestinya mesti tenang, sunyi serta teduh dan beroleh aliran hawa yg baik utk penyesuaian suhu area.
Carilah Area jauh dari keramaian atau sumber kebisingan seperti pasar, jalan raya, dll.

2. Sesudah itu Buat Kandang Jangkrik/Rumah Tempat Pelihara Jangkrik
langkah buat kandang jangkrik benar baik serta bagus yakni dengan bangun suatu gubuk yg luasnya mampu sesuai dengan kepentingan komplet serta simple, akan tetapi andaikan anda miliki area yg kosong semisal saja teras rumah, dapur belakang yg agak luas atau pun kamar/area kosong bisa juga anda buatlah tempat penangkaran jangkrik

Spesifikasi Kandang Jangkrik Ideal/Gubuk :

Lantai basic cukup tanah umum tdk mesti di lapis semen cor apabila kering serta tdk terlampau lembab.
Lantai diupayakan tinggi utk memelihara kelembapan khususnya dikala musim hujan.
Tembok semi batako, yakni 1, 5 mtr. batako serta pada sisi atasnya asbes serta angin2.


3. Buat persiapan/Langkah Buat Kandang Jangkrik
Tipe Kandang Jangkrik/BOX terbuat dari triplek/plywood yg di desain seperti peti akan tetapi di beri kaki-kaki utk menjauhi semut. Kedepannya pada kaki-kaki itu di beri wadah bersifat botol aqua yg dipotong serta di isi dengan oli sisa juga sebagai penghalang semut serta predator naik kekandang. Mengapa mesti oli sisa? dikarenakan oli sisa mampu didapat dengan cara gratis tanpa ada butuh ongkos penambahan serta anda mampu mencarinya di bengkel motor/mobil paling dekat dari tempat tinggal anda.

4. Buat Penutup Box/Kadangkala Jangkrik
Udah disinggung di atas apabila Kandang jangkrik semestinya di beri tutup biar predator tdk mampu masuk kedalam kandang. Dikarenakan sekali saja predator seperti semut, cecak, serta tokek masuk kedalam kandang tempat pelihara jangkrik jadi dapat di pastikan jangkrik yg kita memelihara dalam kondisi bahaya, kemungkinan jangkrik yg udah susah payah kita memelihara habis dikonsumsi oleh predator itu. Nah utk menanggulangi perihal tersebut jadi kita mesti membuat penutup kandang yg efektif tidak hanya predator besar tdk dapat masuk jangkrik yg ada di dalam kandang pemeliharaan bisa juga bernafas lega dengan aliran hawa yg baik. Bagaimana penutup kandang yg baik itu selayaknya di buat? mari kita kaji berikut ini :



5. Media Utk Tempat Hidup Dalam Kandang Jangkrik
Tidak hanya kandang utk pemeliharaan bersifat kotak yg terbuat dari tripleks perlengkapan lain yg diperlukan utk budidaya jangkrik merupakan media tempat hidup jangkrik tersebut yakni TRE sisa wadah telur ayam yg terbuat berbahan sama dengan kertas karton. Tre memiliki fungsi juga sebagai tempat merambat serta bersembunyi jangkrik seperti hidup dialam bebas. Tre dirapikan di dalam kotak pemeliharaan/BOX melalui langkah ditumpuk antar kaki-kakinya biar terbentuk area antar tre yg kedepannya jadi area hidup jangkrik dimulai dari menetas sampai panen.


Langkah mengatur tre dalam kandang jangkrik
Pertama yang wajib dilaksanakan merupakan beroleh tre sisa tersebut. Mengapa mesti memanfaatkan tre sisa? ini utk menghemat ongkos dikarenakan andaikan beli yg baru jadi ongkos yg anda mengeluarkan dapat jadi benar-benar banyak. Utk menghimpit ongkos Beternak Jangkrik jadi alternatif yg baik merupakan tre sisa telur ayam.

==================

Jangkrik sangat dibutuhkan untuk pakan burung berkicau dan berbagai kebutuhan lainnya. Kebutuhan akan jangkrik setiap hari terus betambah seiring bertambahnya jumlah pengemar burung berkicau dan bertambahnya jumlah burung berkicau yang ada dimasyarakat. Jangkrik selalu dibutuhkan karena jangkrik dipercaya bisa meningkatkan kualitas dari suara burung berkicau. Jadi kesempatan untuk bisnis jangkrik masih terbuka luas diseluruh wilayah indonesia.

Anda ingin ternak jangkrik sekarang juga ? Bagus sekali, karena SURYA JANGKRIK saat ini menjual telur jangkrik berkualitas dan bisa dikirim/dipaketkan keseluruh indonesia.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG :

1. Jenis jangkrik alam / seliring / madu / alas  ( persebaran di jawa barat dan di pulau sumatera ) tapi saat ini jenis jangkrik ini sudah mulai booming di seluruh indonesia. Jangkrik alam bagus sekali untuk pakan burung berkicau karena mengandung lebih banyak protein dan tidak begitu banyak mengandung air.

2. Jenis jangkrik kalung yang sering disebut jangkrik genggong ( persebaran di jawa timur, jawa tengah, kalimantan, sulawesi, nusa tenggara, bali dll ). Bisa untuk umpan memancing dan pakan burung kicau. Banyak sekali mengandung air sehingga jangkrik mudah mati.

* Harga telur jangkrik alam / seliring / madu SUPER – Rp 245.000/kg
* Harga telur jangkrik kalung / genggong SUPER – Rp 200.000/kg

( HARGA SEWAKTU WAKTU BISA BERUBAH UNTUK PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI PAK BUDI HP. 085646415014 / BBM 7488BD8D  )



CARA PEMESANAN :

Pesan SMS/Telpn : 0856.4641.5014 / PIN BBM 7488BD8D
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # nama barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # nama barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JANGKRIK Kering]

CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 670.704#MANDIRI#BUDI UTOMO#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#085646415014#2kg#jangkrik kering]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.


--
Ternak jangkrik,budidaya jangkrik,cara beternak jangkrik,jual telur jangkrik,makanan jangkrik,cara berternak jangkrik,budi daya jangkrik,Surya jangkrik,telur jangkrik,beternak jangkrik,
cara ternak jangkrik,cara budidaya jangkrik,kandang jangkrik,pakan jangkrik,gambar jangkrik,kandang ternak jangkrik,gambar kandang jangkrik,cara membuat kandang jangkrik,jangkrik com,kandang jangkrik untuk ternak,
jangkrik kering,jual jangkrik kering,harga jual jangkrik,budidaya ternak jangkrik,tepung jangkrik kering,harga jangkrik kering,jangkrik super,Gambar tepung jangkrik,harga jangkring jiring,rizky jangkrik kering,
harga tepung jangkrik,HARGA JANGKRIK,tepung jangkrik,jual tepung jangkrik,beli tepung jangkrik,ternak j,Pemasaran tepung jangkrik,harga jual jankrik tepung jangkrik telor jangkrik,tempat beli telur jangkrik,jual tepung jangkrik malang,
video ternak jangkrik,google vidio jangkrik,Vidio ternak jangkrik,video cara menetaskan telur jangkrik,ternak jangkrik youtube,video cara menaruh x ray ternak jangkrik,budidaya jangkrik youtube,Video jangkrik,ternak jangkrik video,vidio pertenakan jangkrik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar